Senin, 10 Desember 2007

Tentang Kami

Berawal dari sebuah keinginan...
Bermula dari keinginan Mbak Vivi dan Mas Andi untuk punya tempat ngopi, yang tempatnya nyaman buat ngobrol, enak makanannya, muncullah ide untuk membuat kedai pancake bakar ini.
Kenapa pancake, karena Mas Andi sewaktu kecil, sering banget makan pancake buat sarapan. Dan juga karena kita ingin buat sesuatu yang beda. Kan belum ada pancake yang dibakar iya kan ?

Kedai Pertama

Dengan persiapan kurang dari seminggu, termasuk persiapan tempat, renovasi, beli alat masak dan peralatan makan, termasuk test food dan test drink, dibukalah kedai pancake bakar di Jl. Kerto Raharjo 49 Malang tepat hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2006.

kedai kerto

Untuk opening day ini, kami mengundang beberapa teman via email. Dan datang lah teman2 kami antara lain : Rere (anna_ray), Anna, Dodo, Danang, Mas Herman, Mbak Fitri, Pak Haru sekeluarga, dll..
Hari itu juga kita punya banyak customer, padahal rencananya sih hanya untuk kalangan sendiri... tapi seneng banget punya customer pertama kali.
Dengan dua karyawan yaitu Andik dan Ayik, kami cukup bergerak maju dalam modifikasi makanan dan minuman, juga cara kerja.
Sampai 3 bulan berjalan ada kasus cukup gempar tentang Ayik. Baca Disini

Bulan puasa 2006, kami buka jam 4 sore, sampe jam 4 pagi. Karena Andik harus mengikuti acara keluarga selama bulan puasa, maka dia digantikan oleh Ananta, sementara.
Pas sebelum lebaran, kami bagi-bagi kado lebaran berupa baju batik, dan kemudian buka puasa bareng.

Bulan Desember 2006, tanggal 22 adalah ulang tahun mas Andi yang ke 31 tahun. Seru, karena waktu itu mo ada kejutan beli kue tart tapi dari es krim. Waktu itu pesennya di Campina. Tapiiii listriknya mati dari sore, adduuuhh kalo leleh gimana ??
Tapi serunya lagi, kita pake lilin u penerangan, eh malah banyak customer yang dateng , berpasang-pasangan. Malem itu abis kedai tutup, kami makan bareng di seafood langganan di pulosari.

Karena pada bulan Januari 2007 Andik berencana untuk berkonsentrasi pada kuliahnya, maka posisinya digantikan oleh Ikfal (foto diatas paling kanan)
Malam tahun baru 2007 kami lewati bersama sama di Kedai Kerto. Karena kebetulan hari itu setelah Idul Adha, Yanuar (karyawan bebz.printing) membawa daging kambing. Kami juga beli daging ayam beberapa kilo, jadi kita berBBQ ria. Bakar2 sate dan enggak ketinggalan buat jagung bakar...

Kedai Kedua
Mimpi terus berlanjut, keinginan untuk buka kedai yang lebih representatif (baca : di pinggir jalan raya), seperti gayung bersambut dengan secara tidak sengaja melihat ada tempat di kontrakkan di Jl. Sumbersari. tepatnya disebelah Warnet Explorer

Di Kedai kedua ini persiapan lebih matang dan lebih lama. Kira kira satu bulan mempersiapkan ini itu. Untuk tempat baru ini kami punya karyawan baru, teman2 Ikfal : Wanto, Abi, dan Cholis.

Akhirnya tanggal 10 April 2007, kita buka deh... Kedai Kedua.


Penutupan Kedai Pertama

3o September 2007 adalah hari terakhir pembukaan kedai Pertama (Kerto), selama 2 hari kami beres beres dan memindahkan barang ke Sumbersari. Waduh, bener bener jadi penuh sesak deh... dua kedai jadi satu sih... Seiring dengen penutupan kedai kerto, Muz mengundurkan diri karena harus fokus dengan kuliah, udah divonis ama ortu.. hehe
Sampai sekarang, crew tetap kami adalah : Yanuar, Wawan, Choliz, dan Syaiful

Kedai Ketiga : Kedai Dinoyo

Pada tanggal 11 Desember 2007, kami deal dengan pemilik tempat. Nah, ini lokasinya di Dinoyo, tepat di depan UGD nya RSI. Lokasinya lebih rame dari Sumbersari...
Rencana kita bakalan opening Januari 2008.

Doakan aja ya...



buka setiap hari pukul 12.00 - 24.00 (kecuali jumat buka pukul 13.00)

Kedai Sumbersari
Jl. Sumbersari 285c Kav III-1 Malang (sebelah Warnet Explorer)

Kedai Dinoyo
Jl. M.T. Haryono (Depan RSI)


Tidak ada komentar:

 

Copyright 2007 ID Media Inc, All Right Reserved. Crafted by Nurudin Jauhari